gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor

Dipakai? #5 Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian tanpa Motor

Membutuhkan uang, ingin gadai BPKB motor di pegadaian tetapi sepeda motor harus digunakan setiap hari bisa diatasi dengan gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor. Apakah bisa? Tentu saja bisa. Gadai bpkb tanpa motor di pegadaian bisa dengan mengagunkan BPKB saja, kemudian sepeda motor masih bisa untuk aktivitas sehari hari.

Kali ini Pawon akan menjelaskan beberapa syarat cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan sepeda motor, hanya BPKB saja. Sebelum itu, sekedar informasi bagi yang belum tahu, tempat pegadaian bpkb motor sekarang dibagi menjadi dua, pegadaian konvensional dan pegadaian syariah. Keduanya hampir sama, yang membedakan adalah sistemnya. Kali ini aku sarankan kamu menggunakan pegadaian syariah saja. Cara gadai bpkb motor di pegadaian syariah juga mudah dan prosesnya sangat cepat.gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor

Gadai BPKB Motor di Pegadaian tanpa Motor

Pegadaian memiliki banyak produk atau skema gadai yang bisa diambil oleh nasabah dengan syarat gadai bpkb motor di pegadaian yang berbeda beda. Kali ini, yang bisa digunakan untuk gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor adalah Kreasi di pegadaian konvensional atau ARRUM untuk gadai BPKB Motor di pegadaian syariah. Sebenarnya ini tidak bisa disebut sebagai cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan karena tetap harus menggunakan BPKB motor sebagai agunan. Langsung ya ini syarat syarat cara pegadaian bpkb motor tanpa motor.

1. Pada Dasarnya Tidak Harus Digunakan untuk Usaha

Pada dasarnya, sebenarnya syarat pegadaian bpkb motor tidak selalu harus digunakan untuk modal usaha. Pegadaian memiliki berbagai produk gadai bpkb motor pegadaian yang bisa digunakan oleh para nasabah. Gadai yang berupa BPKB motor, emas, sertifikat dan barang berharga lainnya bisa digunakan untuk sesuatu yang bersifat konsumtif juga.

Namun kalau untuk gadai BPKB dengan skema KCA atau RAHN yang digunakan untuk kegiatan konsumtif harus menyerahkan sepeda motor. Sedangkan kalau untuk gadai bpkb motor yang tidak harus menyerahkan motor, maka biasanya uang tersebut peruntukannya adalah untuk hal produktif. Hal ini dimaksudkan agar nasabah tetap bisa membayar bunga pegadaian bpkb tanpa takut menunggak dan gagal bayar.

2. Syarat BPKB dan STNK harus asli

Syarat utama gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor adalah BPKB dan STNK yang asli harus kamu miliki. Kedua duanya ini saling melengkapi karena sebagai konfirmasi untuk saling cek keaslian dokumen. Mungkin ada yang bingung bagaimana kalau mau gadai bpkb tanpa motor dan STNK pajak mati? Nah kalau untuk gadai BPKB motor stnk pajak mati sudah aku bahas juga sebelumnya. Kamu bisa membacanya di halaman gadai BPKB motor pajak mati. Termasuk cara menggadaikan motor di pegadaian juga sudah aku jelaskan.

3. Membawa fotokopi KK dan KTP

Dokumen lain yang menjadi syarat gadai bpkb motor di pegadaian adalah fotokopi KK dan KTP. Jika dokumen ini tidak ada, maka cara gadai bpkb motor di pegadaian hampir tidak bisa dilakukan. Hal ini karena berkaitan dengan ‘know your customer’ dalam hal pegadaian.

Tempat pegadaian bpkb wajib mengetahui siapa nasabah yang sedang dilayani. Sehingga nantinya juga akan memudahkan apabila ingin memberikan informasi tentang gadai, agunan, tunggakan dan informasi lain tentang proses gadai yang berlangsung.

4. Usaha sudah berjalan selama 1 tahun (bagaimana kalau tidak?)

Bagaimana kalau tidak punya usaha? Kamu bisa rekomendasinya di KTA Kredit tanpa Agunan Syarat KTP.

Terakhir, selain memiliki legalitas usaha, syarat gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor adalah sudah berjalannya usaha selama minimal satu tahun. Satu tahun dianggap waktu yang sudah cukup bisa dipercaya untuk mendapatkan pinjaman uang jaminan bpkb motor di pegadaian. Hal ini karena usaha yang berjalan satu tahun sudah cukup stabil dan layak diberi pinjaman.

Meskipun gadai bpkb tanpa motor sebagai jaminan, pegadaian akan memberikan kepercayaan bahwa kamu akan bisa membayar angsuran karena usaha yang sudah berjalan. Namun sekali lagi bahwa pinjaman jaminan bpkb motor di pegadaian ini adalah jika kamu bermaksud untuk mengembangkan usaha dengan uang dari gadai BPKB motor.

5. Tidak perlu membuka rekening bank, uang diterima tunai

Salah satu kemudahan pinjaman jaminan gadai bpkb motor di pegadaian syariah dan konvensional adalah tidak harus membuka rekening. Sehingga kamu tidak perlu harus mengurus biaya administrasi lain lain yang menyebabkan kamu harus mengeluarkan uang lebih. Nah gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor ini akan memberikan uang tunai tanpa harus membuat rekening.

Gadai bpkb tanpa motor ini bisa juga sebenarnya menggunakan rekening. Fungsinya adalah untuk membayar angsuran gadai bpkb di pegadaian apabila kamu tidak sempat datang ke pegadaian. Sehingga uang angsuran nantinya bisa saja ditransfer ke pegadaian melalui rekening. Ditambah media keuangan saat ini semakin berkembang dengan adanya digitalisasi.

6. Memiliki legalitas usaha untuk gadai bpkb motor di pegadaian

Kalau kamu ingin tahu cara gadai BPKB motor di pegadaian tanpa ribet, kamu bisa buka Cara gadai BPKB tanpa ribet. Syarat ini adalah jika kamu meminjam uang untuk mengembangkan usaha. Jika kamu ingin melakukan cara menggadaikan motor di pegadaian tanpa motor atau tanpa harus menyerahkan motor, maka legalitas usaha harus dimiliki. Legalitas usaha ini bisa berbentuk SIUP dan TDP. Dengan adanya legalitas usaha ini maka persyaratan pegadaian bpkb motor tanpa motor sudah memenuhi syarat.

Legalitas usaha berkaitan dengan kepercayaan pegadaian bpkb motor untuk memberikan pinjaman. Namun terkadang tetap saja dari pegadaian akan melakukan survey agar lebih percaya lagi dengan usaha yang dijalankan. Untuk mengetahui informasi pegadaian bpkb motor tanpa survey, kamu bisa membaca gadai bpkb motor tanpa survey.

Sekian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor. Kesimpulannya, jika kamu ingin gadai bpkb tanpa motor maka BPKB dan STNK harus asli, dokumen lengkap dan jika ingin digunakan untuk usaha harus suda memiliki perijinan dan jangka waktu berjalan. Jangan samakan dengan jual bpkb tanpa motor ya, pegadaian lembaga resmi BUMN, bukan untuk main mainan haha. Semoga membantu ^_^

Tinggalkan komentar