√# Gadai BPKB Motor di Pegadaian: Skema, Syarat, Cara

√# Gadai BPKB Motor di Pegadaian: Skema, Syarat, Cara

Ini adalah update terbaru skema, cara dan syarat gadai bpkb motor di pegadaian 2019. Gadai BPKB motor di Pegadaian adalah pilihan pertama sebelum kamu memilih tempat gadai yang lain. Hal ini karena Pegadaian merupakan lembaga BUMN yang secara khusus melayani masalah gadai barang barang berharga. Nah oleh karena itu, kamu perlu memperlajari cara gadai BPKB motor di Pegadaian 2019 agar bisa mempersiapkan sebelum berangkat ke Pegadaian. Selain itu syarat gadai BPKB motor di Pegadaian cukup banyak, jadi lebih baik siapkan dulu persyaratannya.

Kali ini Pawon.id akan membahas beberapa hal tersebut di sini. Mulai dari cara gadai BPKB motor di Pegadaian, syarat yang harus disiapkan, serta skema atau produk yang bisa kamu pilih. Hal ini karena Pegadaian memang memiliki berbagai produk atau tawaran skema gadai bpkb di pegadaian 2019. Ada gadai yang konvensional, multi guna, maupun gadai BPKB motor di Pegadaian syariah.

Baca juga:

Gadai BPKB Motor di Pegadaian atas nama ORANG LAIN

gadai bpkb motor di pegadaian

A. Skema Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Ada banyak produk yang ditawarkan oleh Pegadaian, mulai dari gadai barang berharga hingga surat surat berharga. Bahkan skema gadai yang ditawarkan juga banyak. Untuk gadai BPKB di Pegadaian, setidaknya ada 4 skema yang bisa Kamu pilih. Masing masing skema Pegadaian BPKB motor memiliki syarat, jumlah pinjaman dan lama tenor yang berbeda beda. Nanti kamu bisa memilih skema menggadaikan BPKB motor di Pegadaian yang paling sesuai.

0. TANPA BUNGA! Gadai BPKB Motor di Pegadaian Syariah

Gadai BPKB Motor tanpa bunga bisa kamu lakukan di pegadaian syariah. Kamu bisa membacanya secara detail di halaman Gadai BPKB Motor di Pegadaian Syariah. Di sana aku jelaskan secara lengkap apa saja produk dan cara pengajuan gadai BPKB motor tanpa bunga di pegadaian syariah.

Selain ringan, gadai di pegadaian syariah juga bisa membuat hidup kita menjadi lebih hasanah. Sehingga Insyaallah kita terbebas dari riba. Pinjaman jaminan bpkb motor pegadaian syariah bisa digunakan untuk berbagai hal.

1. Pinjam Kreasi

Pinjam kreasi adalah skema gadai BPKB di Pegadaian yang dikhususkan bagi yang ingin mengembangkan usaha. Jadi hampir seperti pinjaman di bank dengan agunan BPKB  motor. Jumlah pinjaman yang bisa kamu terima mulai dari 1 juta hingga 200 juta kalau untuk BPKB mobil, tetapi kalau BPKB motor biasanya maksimum hanya 70% harga motor. Selain itu, batas waktu pinjaman adalah 12-36 bulan.

Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian untuk produk pinjam kreasi adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, BPKB asli, STNK asli dan fotokopinya. Untuk proses pencairan tidak bisa seperti gadai BPKB motor 1 jam cair, tetapi bisa memakan waktu 3 hari kerja. Untuk prosedur dan syarat lengkapnya ada di Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian.

2. Kredit Cepat Aman (15 Menit cair)

Kalau kamu ingin gadai BPKB motor 15 menit langsung cair, cukup gadaikan BPKB motor di Pegadaian.  Produk Kredit Cepat Aman (KCA) ini menggunakan sistem gadai konvensional. Yaitu mengagunkan BPKB motor dengan pinjaman Rp50 ribu sampai Rp500 juta (mobil) dengan jangka waktu bisa diperpanjang. Jadi kamu diber. waktu 4 bulan untuk melunasi, kalau belum sanggup akan diperpanjang 4 bulan lagi hingga berkali kali.

Pegadaian BPKB motor ini prosesnya sangat cepat sehingga sangat recommended untuk yang membutuhkan dana besar dan cepat. Namun untuk besaran bunga yang harus kamu bayar tergantung dari berapa lama kamu bisa melunasi. Biasanya satu periode bunga adalah 15 hari. Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian 15 menit cair ini adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, BPKB asli dan STNK asli dan fotokopi.

3. Pinjam Gadai Syariah

Kalau kamu ingin berusaha menghindari Riba karena menggunakan jasa Pegadaian, maka kamu bisa memilih menggunakan produk gadai BPKB motor dengan produk pinjam gadai syariah ini. Gadaikan BPKB motor di Pegadaian dengan produk RAHN dan kamu bisa mendapat pinjaman uang hingga 200 juta (untuk mobil) hanya dalam waktu 15 menit saja.

Bunga Pegadaian BPKB motor tidak diperhitungkan seperti biasanya, akan tetapi menggunakan konsep syariah yaitu membayar ijaroh. Masa pinjam minimal adalah 12 bulan dan bisa diperpanjang. Syarat yang dibutuhkan di Pegadaian syariah ini adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, BPKB asli dan STNK asli dan fotokopinya.

4. Gadai Arrum untuk usaha

Cara gadai BPKB motor di Pegadaian bisa menggunakan sistem syariah yang diberlakukan untuk pengembangan usaha. Sistem transaksinya disesuaikan dengan Fatwa DSN-MUI untuk sistem syariah. Kamu bisa mendapatkan pinjaman 1 hingga 2 juta dengan waktu 12-36 bulan pelunasan. Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian syariah ini sama dengan skema yang lain, hanya perhitungannya saja yang berbeda.

B. Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Ada beberapa syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang harus kamu penuhi dan mungkin ini bisa dibilang agak ribet. Hal ini karena gadai BPKB motor di Pegadaian berbeda dengan gadai BPKB secara online ke lembaga yang lainnya. Berikut ini syarat syarat yang perlu dilakukan untuk melengkapi cara gadai BPKB motor di Pegadaian.

Secara lengkap sebenarnya sudah aku bahas di artikel lain terutama update syarat gadai bpkb motor di pegadaian 2019.

Kamu bisa membacanya di halaman syarat gadai bpkb motor di pegadaian. Secara detail sudah aku bahas di sana, tetapi di bawah ini adalah rangkumannya.

1. Harus datang ke Pegadaian

Persyaratan gadai BPKB di Pegadaian yang utama adalah dengan datang ke Pegadaian. Kalau kamu sedang mencari tempat gadai BPKB motor online, kelihatannya belum bisa dilakukan di Pegadaian.

Gadai BPKB di Pegadaian mawajibkan kamu datang, melengkapi berkas dan menandatangani surat surat untuk mengesahkan Pegadaian BPKB motor. Ini bisa jadi adalah syarat gadai bpkb motor di pegadaian 2019 yang utama.

2. Pajak masih hidup

Beberapa lembaga gadai yang lain memang memberikan fasilitas untuk bisa membantu membayar pajak motor yang mati. Nah kalau gadai BPKB motor di Pegadaian, kamu tidak bisa melakukannya. Jadi kalau ingin gadai BPKB tetap harus dalam keadaan stnk tidak mati atau sudah dipajai. Hal ini juga berlaku untuk gadai BPKB di Pegadaian syariah.

3. Usia kendaraan masih muda

Apakah bisa gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor? Kamu bisa cek detailnya di gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor.

Salah satu persyaratan Pegadaian BPKB motor yang lain adalah usia kendaraan yang masih muda. Hal ini berkaitan dengan jumlah pinjaman yang bisa kamu ambil. Pegadaian biasanya hanya memberi batas maksimal peminjaman sebanyak 70% dari harga kendaraan bermotor yang kamu jadikan agunan. Jadi kalau ingin gadaikan BPKB motor di Pegadaian, sebaiknya yang masih muda.

4. Berkas syarat yang harus dipenuhi

Nah kalau sudah memastikan bahwa 3 hal tadi bisa kamu penuhi, maka ada berkas syarat Pegadaian BPKB motor yang juga harus dipenuhi. Secara umum berkas syarat menggadaikan BPKB di Pegadaian adalah fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, BPKB yang asli, fotokopi STNK dan STNK asli (untuk ditunjukkan). Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian syariah juga sama, hanya saja nanti akan ada penanda tanganan surat kesepakatan untuk syariah.

C. Cara Menggadaikan BPKB Motor Di Pegadaian

Cara menggadaikan BPKB motor di Pegadaian sangatlah mudah, bahkan tidak sampai 1 jam cair karena bisa 15 menit cair. Namun tentu saja cara gadai BPKB di Pegadaian yang mudah itu kamu harus tahu dulu alurnya supaya tidak bingung. Nah ini langkah langkah gadaikan BPKB motor di Pegadaian.

1. Datang

Seperti disampaikan sebelumnya bahwa kalau ingin gadai BPKB motor di Pegadaian kamu harus datang ke Pegadaian. Karena setahu saya belum ada fasilitas jemput bola dari Pegadaian. Cara gadai bpkb motor di pegadaian 2019 ini memang harus dilakukan hehe.

2. Pilih dan hitung skema produk gadai BPKB motor di Pegadaian

Cara gadai BPKB motor di Pegadaian selanjutnya adalah memilih produk yang ingin kamu ambil, seperti 4 produk yang sebelumnya aku jelaskan. Setelah itu kamu harus memilih skema yang akan diambil, kalau kamu belum menentukan sendiri, kamu akan dibantu oleh pihak Pegadaian untuk melakukan penghitungan. Hal ini juga berkaitan dengan harga sepeda motor yang ingin kamu gadaikan.

3. Serahkan berkas persyaratan gadai

Selanjutnya kamu bisa menyerahkan syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang sudah kamu lengkapi. Nantinya akan ada beberapa berkas tambahan dari Pegadaian untuk mengesahkan gadai BPKB di Pegadaian, semacam kontrak atau akad.

4. Terima uangnya

Nah kalau proses Pegadaian BPKB motor sudah selesai, maka kamu akan segera menerima uangnya. Namun itu untuk yang skema pinjaman dana cepat dan RAHN, kalau untuk pengembangan usaha kamu perlu menunggu hingga 3 hari lamanya. Hal ini diperlukan karena proses gadai BPKB motor di Pegadaian membutuhkan waktu untuk verifikasi.

Nah sekian tadi beberapa penjelasan gadai BPKB di Pegadaian. Sudah aku jelaskan langkah langkah cara gadai BPKB motor di Pegadaian. Selain itu syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang perlu dilengkapi juga sudah. Serta harga gadai BPKB motor di Pegadaian batas minimal dan maksimalnya juga sudah. Untuk tabel angsuran gadai BPKB motor di Pegadaian biasanya berubah ubah dari Pegadaian dan bisa kamu lihat di sana. Semoga penjelasan Pegadaian BPKB motor ini bermanfaat dan membantu kamu. Sukses selalu ^_^

2 pemikiran pada “√# Gadai BPKB Motor di Pegadaian: Skema, Syarat, Cara”

Tinggalkan komentar