√#7 Pinjaman Modal Usaha Syariah : Bank, Fintech, Pegadaian

√#7 Pinjaman Modal Usaha Syariah : Bank, Fintech, Pegadaian

Bisnis berbasis Syariah memiliki trend positif saat ini, seiring dengan sistem perdagangan yang menggunakan sistem Syariah. Untuk mendukung bisnis Syariah saat ini juga terdapat banyak institusi keuangan yang memberikan pinjaman modal usaha Syariah.

Jadi bagi kamu yang ingin memulai bisnis berbasis Syariah, saat ini tidak perlu risau karena bisa meminjam modal di institusi syariah. Selain khusus syari, kamu juga bisa membaca pinjaman modal yang lain, kamu bisa cek di Pinjaman Modal Usaha.

pawon.id pinjaman modal usaha syariah

Pinjaman Modal Usaha Syariah

Kerisauan akan riba pada pinjaman untuk modal saat ingin memulai usaha menjadikan penghambat pemula saat ingin berbisnis. Kamu bisa tenang kali ini, banyak institusi keuangan yang menyediakan pinjaman Syariah online dan offline. Di bawah ini adalah contoh institusi keuangan Syariah yang menyediakan pinjaman Syariah tanpa riba:

1. BNI Syariah Usaha Kecil

Pinjaman tanpa riba bank islami bisa diberikan oleh BNI Syariahdalam bentuk produk pembiayaan bagi usaha kecil. Menggunakan akad murabahah, BNI Syariah memberikan pinjaman modal kerja maupun investasi kepada pengusaha kecil. Dengan persyaratan yang sangat mudah, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman untuk modal usaha Syariah yang ingin dimulai.

2. BPRS AS-Salam

Bank Syariah As-Salaam memiliki produk yang akan membantu kamu mengembangkan usaha dengan pembiayaan modal Syariah. Produknya bernama PSMU (Pembiayaan Syariah Modal Usaha) yang akan memenugi kebutuhan modal hingga Rp 1,5 milyar.

BPRS AS-Salam memiliki produk pinjaman modal bisnis Syariah dengan keunggulan sesuai kaidah Syariah, tanpa riba sehingga berkah. Dengan cicilan tetap dan mudah bisa ditransfer dari bank apapun maka kamu akan dimudahkan dalam melunasinya.

3. Annajah Solution: Pinjaman modal usaha syariah

Adalah sebuah institusi Syariah yang bisa memberikan pembiayaan modal usaha Syariah kepada anggotanya. Dalam institusi keuangan Annajah Solution, terdapat produk simpanan berjangka berdasarkan Syariah mudharobah al-muthlaqah. Dimana dana yang disimpan oleh anggota bisa digunakan untuk pembiayaan produktif kepada anggota lainnya. Inilah yang dipinjamkan sebagai pinjaman tanpa riba pada seluruh anggota.

4. Pinjaman Gadai Syariah

Jika kamu memiliki agunan barang berharga dan membutuhkan modal usaha, Pegadaian Syariah bisa menjadi alternatif solusi. Terlihat sama, namun sebenarnya berbeda dengan pegadaian konvensional, karena basisnya Syariah. Kamu akan mendapatkan pinjaman modal usaha Syariah dengan agunan barang berharga dan dikembalikan saat jatuh tempo. Pegadaian Syariah tidak membebankan bunga (riba) melainkan hanya jasa pemeliharaan barang jaminan.

5. Kredi Multi Faedah BRI Syariah

Sama seperti bank islami lainnya, BRI Syariah juga mengeluarkan produk pinjaman untuk usaha Syariah. Pinjaman tanpa riba dengan akad murabahah, Kredit Multi Faedah ini bisa untuk pemenugan kebutuhan konsumtif ataupun produktif. Namun pinjaman ini hanya diberikan kepada karyawan tetap atau PNS yang memiliki gaji tiap bulannya. Selain syarat tersebut juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak Bank BRI Syariah.

6. Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah juga memiliki produk pembiayaan modal Syariah bagi usaha. Ada banyak pilihan pembiayaan Syariah modal kerja yang ditawarkan kepada nasabahnya. Mulai dari Musyarakahm Pembiayaan Berputar, Mudharabah dan Pembiayaan Resi Gudang. Kamu bisa memilih satu produk yang paling sesuai dengan kebutuhan permodalan usaha syariahmu.

7. Investree Syariah : pinjaman modal usaha syariah

Salah satu situs pinjaman Syariah online yang terdaftar di OJK adalah Investree yang bisa memberikan pinjaman modal usaha. Merupakan online marketplace yang mempertemukan pemberi pinjaman dan peminjam untuk dapat memberikan pinjaman. Menawarkan pinjaman dengan akad Syariah tidak perlu memberi bunga tapi hanya biaya wakalah. Kamu bisa mendapatkan modal pembiayaan hingga 80% dari nilai yang diajukan.

Tinggalkan komentar