√ Bisa Pilih!! Ini #5 Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

√ Bisa Pilih!! Ini #5 Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Jika kamu membutuhkan uang cepat maka bisa gadai BPKB di Pegadaian maupun Pegadaian syariah. Oleh karena itu kamu harus tahu beberapa syarat gadai BPKB motor di Pegadaian. Hal ini karena Pegadaian memiliki banyak skema gadai dengan syarat menggadaikan motor di Pegadaian yang berbeda beda. Jadi kamu harus memilih syarat gadai bpkb motor yang paling ringan.

Kali ini Pawon akan menjelaskan beberapa persyaratan Pegadaian BPKB motor untuk 4 produk unggulan Pegadaian. Syarat Pegadaian ini sudah update sesuai informasi terakhir tahun 2019. Syarat di Pegadaian BPKB motor surabaya, Pegadaian BPKB motor bandung maupun kota lain sama saja, sehingga kamu bisa menggunakan pedoman ini.syarat gadai bpkb motor di pegadaian

Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang gadai BPKB Motor di Pegadaian, terutama tentang Cara dan Bunga yang berlaku bisa buka halaman Gadai BPKB Motor di Pegadaian atau kalau kamu ingin menerapkan sistem syariah bisa membuka halaman Gadai BPKB Motor di Pegadaian Syariah. Syarat gadai di Pegadaian bisa dibagi menjadi beberapa macam sebenarnya. Hal ini karena saat ini ada Pegadaian konvensional dan Pegadaian syariah. Sehingga syarat menggadaikan BPKB di Pegadaian konvensional dan syarat Pegadaian syariah sedikit berbeda. Namun pada dasarnya hampir sama syarat gadai yang berlaku. Berikut ini syarat gadai BPKB motor di Pegadaian.

1. Memiliki SIUP/SITU/SKU -> Syarat gadai ini yang agak ribet

Kalau kamu ingin gadai BPKB tanpa ribet, kamu baca dulu cara gadai BPKB motor tanpa ribet. Di artikel itu aku sudah menjelaskan beberapa cara agar syarat gadai tanpa ribet dan tidak aneh aneh. Syarat gadai BPKB di Pegadaian memang cukup banyak dan biasanya syarat Pegadaian BPKB ini harus dipenuhi.

Persyaratan gadai BPKB motor di Pegadaian adalah pemohon memiliki usaha yang sudah berijin. Persyaratan gadai BPKB di Pegadaian ini untuk skema gadai Kreasi di Pegadaian konvensional dan Arrum di Pegadaian syariah. Syarat menggadaikan BPKB di Pegadaian ini memang ribet karena mungkin kita jarang memerhatikan perijinan usaha yang dilakukan. Namun persyaratan gadai BPKB ini memang penting untuk memastikan kamu nantinya akan bisa membayar angsuran.

2. Usaha Sudah Berlangsung 1 Tahun

Pegadaian akan melakukan survey ke usaha kamu, kalau ingin gadai BPKB motor tanpa survey, kamu bisa membaca cara gadai BPKB motor tanpa survey. Ini sebagai salah satu syarat Pegadaian yang utama.

Selain memiliki perijinan usaha, syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang lain adalah usaha minimal sudah berlangsung selama satu tahun. Syarat menggadaikan motor di Pegadaian ini dimaksudkan agar Pegadaian bisa memberikan penilaian terhadap usaha kamu. Layak atau tidaknya persyaratan Pegadaian BPKB motor yang kamu ajukan akan dinilai dari skala usaha yang kamu lakukan. Baru setelah itu ketika syarat di Pegadaian sudah acc, kamu bisa mendapatkan pinjaman.

3. Legalitas Kendaraan Bermotor (BPKB, STNK, Kwitansi, Faktur)

Note: Untuk gadai BPKB motor yang sudah memiliki usaha berjalan minimal 1 tahun tidak perlu menjaminkan sepeda motor, yang ditahan hanya BPKB saja. Untuk lebih lengkap dan jelasnya kamu bisa baca Gadai BPKB motor di Pegadaian TANPA Motor.

Kalau legalitas kendaraan tentunya merupakan syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang paling penting. Karena nantinya yang akan kamu agunkan di Pegadaian adalah BPKBnya. Persyaratan gadai BPKB motor ini bisa dilengkapi dengan BPKB atas nama sendiri atau boleh BPKB bukan nama sendiri tetapi ada faktur/kwitansi jual beli dengan pemilik yang sebelumnya.

Aku kira kalau syarat menggadaikan BPKB motor di Pegadaian yang ini kamu sudah memiliki semuanya. Karena kayaknya tidak mungkin kamu mencari syarat gadai BPKB motor tetapi tidak punya BPKB hehe. Bagaimana kalau STNKnya ternyata belum dipajaki alias STNK mati? Nah untuk mendapat pinjaman uang jaminan BPKB motor di Pegadaian mungkin bisa dibantu urusannya. Kamu bisa membaca cara gadai BPKB pajak mati di halaman gadai BPKB pajak mati. Sehingga persyaratan Pegadaian BPKB motor bisa kamu lengkapi.

4. Fotokopi KK dan KTP

Kalau syarat menggadaikan BPKB motor di Pegadaian yang ini menurutku standar saja. Syarat gadai BPKB motor dimanapun kukira tetap akan meminta identitas kamu ditunjukkan dan sebagai persyaratan Pegadaian diserahkan fotokopinya. Kamu bisa menyerahkan dokumen ini ke tempat Pegadaian BPKB motor bisa sendiri atau kalau sudah berumah tangga, terkadang syarat gadai BPKB motor di Pegadaian ini suami istri.

Termasuk syarat Pegadaian syariah juga harus menyerahkan dokumen ini sebagai bukti permohonan. Kalau kamu tidak memiliki syarat gadai di Pegadaian ini, mungkin tidak akan dikabulkan oleh Pegadaian. Penggunaan pasport sebagai syarat menggadaikan BPKB belum pernah aku dengar. Namun tidak ada salahnya untuk menanyakan langsung kepada Pegadaian mengenai persyaratan gadai BPKB motor tersebut.

5. Pembayaran Bisa Online, Penambilan Dan Tambahan Offline

Terakhir, persyaratan gadai BPKB motor di Pegadaian adalah kamu datang langsung ke Pegadaian. Jadi pas pendaftaran harus menyerahkan syarat gadai BPKB motor di Pegadaian secara langsung. Kalau misalnya nanti mau menambah lagi uang yang mau kamu pinjam, maka kamu juga harus datang langsung ke Pegadaian untuk ambil uang ditempat dokumen syarat gadai kamu pertama.

Namun untuk pembayaran angsuran, tidak harus di tempat penyerahan syarat Pegadaian BPKB. Kamu bisa membayar cicilan dari ATM maupun mobile banking. Meskipun demikian, persyaratan gadai BPKB di Pegadaian tidak mewajibkan kamu untuk bikin buku tabungan atau rekening.

Nah sekian tadi beberapa syarat gadai BPKB motor di Pegadaian yang perlu kamu persiapkan. Sebaiknya sebelum berangkap untuk mencari pinjaman jaminan BPKB motor di Pegadaian, kamu sudah mempersiapkan terlebih dahulu persyaratan gadai BPKB. Sehingga nanti setelah syarat syarat Pegadaian lengkap, kamu tinggal ke Pegadaian untuk menyerahkan syarat Pegadaian BPKB motor. Dan semoga kamu bisa mendapatkan fasilitas Pegadaian BPKB motor tanpa survey hehe. Semoga membantu ^_^

Tinggalkan komentar